Makalah Komunikasi Bisnis Rapat Bisnis | Microsoft Word

Rapat bisnis dapat didefinisan sebagai bentuk pertemuan dua orang atau lebih di suatu tempat, baik di dalam maupun di luar kantor untuk membahas hal hal yang  berkaitan dengan kegiatan bisnis. Dalam dunia praktis, rapat bisnis dapat diselenggarakan di dalam atau di luar kantor perusahaan.




  • Rapat bisnis yang diselenggarakan di dalam perusahaan umunnya membahas hal hal yang sifatnya rutin 
  • Rapat bisnis yang diselenggarakan diluar perusahaan umumya menyangkut hal hal yang sifatnya khusus dan bersifat strategis, diselenggarakan oleh pimpinan perusahaan serta jumlah pesertanya cukup banyak    

Perencanaan rapat bisnis  diperlukan untuk mencapai rapat bisnis yang efektif.
Ada beberapa ciri tentang bagaimana sebuah agenda rapat bisnis menjadi baik, antara lain:
  • Tanggal, tempat, waktu mulai dan waktu selesai
  • Rumusan tujuan atau maksud rapat
  • Siapa saja yang hadir
  • Topik yang akan dibahas
  • Alokasi waktu untuk setiap topik yang dibahas
  • Kelengkapan rapat

TINDAK LANJUT RAPAT BISNIS

  1. Hasil kesepakatan rapatbisnis hendaknya didokumentasikan. Semua dokumentasi, perlu ditinjau ulang.
  2. Setelah rapat bisnis selesai, tim pengurus melakukan kompilasi semua bahan, termasuk audio-visual.
  3. Kemudian, pihak-pihak yang bertanggung jawab membubuhkan tanda tangan dan menyerahkan kepimpinan perusahaan untuk menjadi dokumen penting yang harusd itinjak lanjuti di kemudian hari. 
Lihat Keseluruhan Makalah Komunikasi Bisnis Rapat Bisnis PDF | Microsoft Word.

Jika mau download makalah ini dalam bentuk file Microsoft Word bisa dibawah ini.
Dowwload Makalah Komunikasi Bisnis Rapat Bisnis


Reactions